Sunday, August 28, 2016

Aplikasi PUPNS BKN Resmi Dibuka

Aplikasi PUPNS BKN Resmi Dibuka


Aplikasi PUPNS BKN Sudah Resmi Dibuka.

Aplikasi Pendataan Ulang Elektronik (e-PU UPNS) ciptaan BKN (keren amat "ciptaan") he....he... sekarang sudah resmi dibuka, yaitu pada tanggal 1 Sepetember 2015. Hal ini Seperti yang di informasikan oleh pihak BKN kepada para Pegawai Negeri Sipil melalui sosialisasi Badan Kepegawaian Daerah di masing-masing Daerah. 

Bahwa tanggal 1 Sepetember 2015 aplikasi e-pupns mulai dapat dibuka. Jadi mulai hari ini, 1 September 2015 semua PNS sudah dapat menggunakan melakukan registrasi tersebut. Sehingga Tanda Bukti Pendaftarannya sudah tak lagi ada keterangan "Uji Coba" dan sejenisnya. he...he....

Aplikasi PUPNS BKN Resmi Dibuka


Gue jadi penasaran pengin cepat-cepat mencobanya, pagi-pagi setelah subuh. (rajin amat, amat aja belum tentu rajin) he..he..... dingin-dingin gue coba buka laptop, Gue coba akses http://pupns.bkn.go.id/ buat registrasi Pendataan Ulang PNS, langsung meluncur ke menu Daftar ( https://epupns.bkn.go.id/registrasi ). Gue masukkan NIP gue, kaget gue ada pesan "Tidak ada dalam database" eh gue teliti lagi, eh ternyata NIP Gue yang salah. wkakakkak.... 


Gue masukin NIP dengan perasaan dan pikiran gue 100%. he..he... (lebay amat bahasanya gan). Setelah Gue memasukkan tuh NIP yang baru dengan benar, ternyata eh ternyata ada pesan lagi, kali ini keliatanya sungguh sangat bijak, ada kate permohonan Maaf dari Admin e-PUPNS pusat yang berbunyi "Maaf, Instansi Anda belum membuka pendaftaran".

Aplikasi PUPNS BKN Resmi Dibuka

Yaa begitulah bunyinya, Gue coba nih kontak teman yang ada di BKD, Gue yakin aja nih BKD sebagai instansi pengelola Pendataan Ulang ini belum membuka Pendaftarnnya, dalam hal ini dalam hal ini pihak Admin e-PUPNS Kabupaten/Kota (BKD).

Segera nih Gue kontak teman gue yang bertugas jadi Admin di BKD, kebetulan aja teman dekat, jadi Gue BBM, eh ternyata eh ternyata belum Aktif BBMnya, mau telpon, ah pengangguran amat, nanti aja di kantor. he....he...

Demikian sekilas info tentang PUPNS 2015. Semoga bermanfaat dan Admin e-PUPNS Instansi daerah segera membuka pendaftarannya.


Get